tugas pti

undefined
undefined

..Resume Kuliah hari ini..

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatu …
Pada kesempatan ini,saya memosting sebuah artikel tentang materi kuliah Pengantar Teknologi Informasi yang dijelaskan di Laboratorium Komputasi hari kamis, 10 November 2011 pukul 11.50 sampai selesai . Dimana materi pertama tadi itu menjelaskan tentang Dasar Pemrograman Web. World Wide Web atau yang biasa disingkat WWW merupakan suatu ruang informasi dimana dapat diidentifikasi oleh pengenal global atau yang biasa disebut URL (Uniform Resource Locator). Di pembahasan sebelumnya telah dijelaskan mengenai web client dan web server, dimana web server dapat mengacu ke perangkat keras (komputer) atau perangkat lunak (aplikasi komputer) yang membantu untuk memberikan konten yang dapat diakses melalui internet sedangkan web client menyediakan user sebuah interface dimana akan meminta server dan menampilkan respon dari server, sehingga saat menerima penjelasan dari materi ini kami semua lumayan bisa dipahami. Tadi juga telah dijelaskan mengenai web dinamis, web statis, serta perbedaan antara PHP dan HTML, dan sebagainya.

Kemudian dilanjut dengan materi kedua yaitu CMS (Content Management System) dimana pada pembahasan materi ini saya kurang mengerti. Yang dapat saya pahami hanya definisi dari CMS. CMS merupakan suatu software yang digunakan untuk memanipulasi isi dari suatu situs web. Tadi juga dijelaskan contoh CMS salah satunya yaitu Joomla, Virtuemart, Magento dll, tapi hanya CMS Joomla yang menjadi objek pembicaraan. Joomla merupakan CMS yang bebas dan terbuka dengan menggunakan PHP.

Selanjutnya materi terakhir, yaitu layanan aplikasi web yaitu Blog. Pada pembahasan blog kami semua sudah lumayan mengerti karena beberapa minggu yang lalu kami telah dituntut untuk membuat blog dan mengerjakan berbagai tugas lalu mempostingnya di blog oleh asisten Laboratorium Komputasi. Jadi, saya rasa materi terakhir sudah bisa kami kuasai dengan baik.

Mungkin hanya ini yang dapat saya rangkumkan mengenai materi PTI yang berlangsung hari ini. Semoga dapat dimengerti. 
Wassalamu Alaikum warahmatullahi wabarakatu....

0 komentar:

Posting Komentar