Wujudkan Kasih Sayang Dengan Coklat

Jika Anda sebagai orang tua ingin menyenangkan anak dengan memberikan permen padanya, cobalah jangan terlalu sering. Sebab, gula yang ada dalam permen berpotensi merusak gigi. Sebab, menurut penuturan Prof Dr drg Edi Hartini Sundoro dari FKG UI, penyebab utama karies atau gigi berlubang adalah gula dan kuman yang menempel karena malas menyikat gigi.

Nah, jika Anda ingin yang lebih aman, namun tetap bisa menyenangkan anak-anak, cobalah berikan padanya coklat. Menurut dokter gigi tersebut, banyak orang yang salah kaprah menuding coklat sebagai biang penyebab sakit gigi. Tak jarang banyak orangtua yang melarang anak-anaknya mengonsumsi coklat. Padahal jika dibandingkan gula pasir, coklat justru lebih aman untuk gigi.

Menurut penelitian yang dilakukan, coklat lebih aman dikonsumsi dibandingkan gula pasir karena coklat ada lemaknya, sehingga tidak bisa menempel pada gigi. Namun, dokter itu menganjurkan, akan lebih baik lagi jika kita mengonsumsi buah-buahan dan sayuran hijau yang mengandung suplemen flour. Sebab, flour ini bisa berfungsi membersihkan kuman yang ada dalam mulut penyebab karies.

Jadi, terserah kepada Anda. Mau sehat dan gigi terawat? Berikan yang terbaik pada putra putri Anda.

0 komentar:

Posting Komentar